Jadikan Classic Blue sebagai Warnamu di Tahun Ini

Classic Blue

Melalui akun Instagram-nya @pantone, spesialis pengaturan warna Pantone mengumumkan bahwa tren warna tahun 2020 ini adalah classic blue dengan kode 19-4052. Berdasar Pantone Color of the Year inilah berbagai industri akan menerapkan warna biru klasik pada beragam produk, mulai dari fashion hingga interior. Jelas sudah bahwa sepanjang tahun ini kita akan sering menemukan warna biru klasik dimana-mana.

Biru klasik sebagai warna tahun 2020 ini digambarkan sebagai warna universal yang membawa rasa tenang, damai, dan dilindungi. Seperti langit dan lautan, warna ini juga dinilai dapat mendorong banyak orang untuk berpikir lebih luas, lebih dalam, dan dengan beragam perspektif.

Direktur Eksekutif Pantone Color Institute, Leatrice Eiseman menyatakan bahwa terdapat banyak versi biru di dalam sistem Pantone, tetapi warna biru klasik ini benar-benar memberi kami rasa percaya diri dan mendapatkan keseimbangan. Sebuah study mengenai “dampak warna pada marketing,” menemukan bahwa 90% pengambilan keputusan akan melakukan atau membatalkan pembelian sebuah produk didasarkan atas warna.

Sejalan dengan telah ditentukannya PCoTY, Astragraphia Document Solution memiliki printer yang dapat mencetak kebutuhan kantor dan simple packing bagi pelaku bisnis dengan hasil cetak yang berkualitas dari Mesin Fuji Xerox.

Penentuan Warna Pantone 

Pantone merupakan perusahaan yang berdiri sejak 1950-an di New York, Amerika Serikat, dan memproduksi sistem warna yang telah diakui secara internasional bernama Pantone Matching System (PMS). PMS inilah yang menjadi standarisasi reproduksi warna yang dipakai oleh banyak industri dari tahun ke tahun. Dalam menentukan tren Color of the Year (PCoTY) sendiri, para ahli dari Pantone Color Institute mengamati berbagai aspek sosial, budaya, hingga ekonomi untuk menentukan warna yang mewakili kondisi dari tahun ke tahun.

 

 

This entry was posted in Uncategorized by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s