Iridesse Mesin Cetak Profesional Andalan Prima Digital Print Shop & Copy Centre

Prima Print Shop & Copy Centre

Ada banyak julukan yang dialamatkan orang untuk Yogyakarta, mulai dari kota pelajar, kota gudeg, sampai dengan kota batik. Tapi yang banyak orang lupa adalah Yogya juga sarangnya orang-orang kreatif. Banyak industri yang mengandalkan kreatifitas tumbuh di sana, termasuk diantaranya adalah digital printing.

Dan salah satu usaha digital printing yang berkembang pesat di wilayah Yogyakarta ialah Prima Print Shop & Copy Centre. Bisnis yang berdiri sejak tahun 1986 ini awalnya fokus pada bisnis foto kopi. Baru pada tahun 2006 mereka mulai menekuni digital printing, bermitra dengan Astragraphia.

Prima Print Shop & Copy Centre melayani segala jenis kebutuhan cetak indoor maupun outdoor, sambil tetap melayani permintaan fotokopi, jilid dan cetak A3.

Endro Tjahyono Gunawan sebagai pemilik menjelaskan bahwa kliennya datang dari ritel, korporat, hingga instansi-instansi seputaran Yogya. Dan untuk mengakomodir kebutuhan cetak yang beragam, ia menggunakan mesin cetak Iridesse dengan keunggulan yang tidak dipunyai mesin-mesin lainnya.

“Kenapa kita memilih Iridesse Production Press ini, karena dia menawarkan apa yang banyak mesin printing itu tidak tawarkan. seperti warna kelima atau warna keenam yang dalam hal ini kita pasang yang white dan silver.”  Masih menurut Endro, dengan adanya white dan silver itu ada lebih banyak aplikasi yang bisa kita bikin dengan kelebihan Iridesse, termasuk kreatifitas dari staff kita pun bertambah.

Fuji Xerox Iridesse Production Press sendiri merupakan mesin cetak digital pertama di dunia industri, yang mendukung pencetakan enam warna. Mesin cetak kelas profesional ini hadir dengan membidik para pengusaha cetak digital (digital printing) ataupun lab foto. Dengan single-pass print engine enam warna yang diusungnya, Fuji Xerox Iridesse Production Press bisa menghasilkan cetakan gambar yang memukau dengan proses cetak warna Xerographic menggunakan hingga 2 dry ink spesial warna emas, silver, bening (spot UV) sebagai tambahan dari model pewarnaan umum CMYK (Cyan, Magenta, Yelow dan Black).

Dengan demikian, Fuji Xerox Iridesse Production Press bisa mendukung pencetakan di kertas berwarna gelap maupun kertas jenis lainnya. Selain itu printer ini juga memungkinkan lapisan dry ink CMYK untuk diproses di atas lapisan dry ink special atau sebaliknya. Artinya, jika printer konvensional lain harus menggabungkan tinta silver untuk menghasilkan tinta metalik, Fuji Xerox Iridesse Production Press Press mampu mencetak beberapa warna metalik secara langsung dalam satu kali proses cetak.

Istimewanya lagi Fuji Xerox Iridesse Production Press mendukung standar warna Pantone + Metallic dan Pantone + Premium Metallic yang merupakan warna-warna metalik yang umumnya digunakan di industri percetakan.

 

This entry was posted in Uncategorized by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s