Ini Rahasia Astragraphia Menjaga Kualitas Pelayanan agar Mesin Fuji Xerox tetap Prima

Customer Engineer

Terus menjadi “Preferred Partner” bagi Pelanggan merupakan komitmen dari Astragraphia Document Solution bagi semua pelanggan-pelanggan Astragraphia di seluruh Indonesia. Komitmen ini terus dijaga dengan melakukan penambahan SDM yang berkualitas dan tepat guna. Salah satunya adalah tenaga Customer Engineer yang sangat diperlukan untuk memberikan jasa perbaikan mesin-mesin Fuji Xerox agar tetap dalam kondisi Prima. Mesin Fuji Xerox Multifunction Device (Perangkat Multifungsi) sangat diperlukan dan diharapkan jangan sampai rusak terlalu lama. Dari alasan inilah, Astragraphia melakukan pencarian bakat dan memberikan edukasi berupa pelatihan kepada Customer Engineer baru yang nantinya akan membantu pelanggan Astragraphia yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selama 4 bulan, para calon Customer Engineer ini diberikan pelatihan-pelatihan, mengenai pengetahuan dasar mengenai IT, pengetahuan dasar mesin-mesin Fuji Xerox (hardware), jaringan (network), perangkat lunak (software) yang saling terkoneksi. Program pelatihan diadakan dengan konsep menarik, pelatihan di dalam kelas (indoor) untuk mengajarkan product knowledge dan juga pelatihan di luar kelas (outdoor) untuk lebih mengenal kantor cabang serta simulasi di pelanggan. Jika sudah siap baik dari sisi product knowledge dan softskillnya, Customer Engineer Astragraphia sudah siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan kami. Program pelatihan ini rutin dilakukan dan dibawah agenda dari tim Learning and Development PT Astra Graphia Tbk.

This entry was posted in Uncategorized by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s