Kolaborasi Astragraphia dan Sampurna Printshop, Membuka Wawasan Teknologi Cetak Terbaru bagi Komunitas Fotografi dan Agen cetak di Jawa Tengah

Kolaborasi Astragraphia dan Sampurna Printshop

Dalam rangka mendukung kemajuan bisnis percetakan di Jawa Tengah, Astragraphia berkolaborasi dengan Percetakan Sampurna Printshop memperkenalkan mesin Fuji Xerox Iridesse Production Press. Mesin Fuji Xerox ini kemampuan mencetak enam warna, termasuk warna spesial seperti metalik dengan metode single pass, menggunakan tambahan hingga dua dry ink spesial warna GoldSilverClear, dan White dengan kualitas hasil cetak yang menawan.

Dalam kesempatan itu, Bp. Djuana Suryo, pemilik dari Sampurna Print Shop mengadakan acara yang berkonsep talkshow kepada pelanggan yang berlangsung selama 2 (dua) hari antara lain: para komunitas fotografi dan agen cetak (broker). Di hari pertama, workshop fotografi dengan tema “Ngulik Asik Fotografi Bersama IPPA (Indonesian Professional Photographer Association)” yang mengundang Bp. Firman Ichsan selaku Professional Photografer IPPA. Talkshow ini bertujuan untuk mengedukasi komunitas fotografer terkait ilmu dan trend fotografi, serta kesadaran terhadap dukungan teknologi mesin cetak dalam proses menghasilkan karya fotografi. Selain itu, dengan Fuji Xerox Iridesse Production Press, dapat memenuhi kebutuhan fotografer untuk hasil cetak dengan kualitas sebaik mesin offset dan on-demand volume. Selain itu, untuk menunjang kreativitas para fotografer, hasil karya foto dapat dicetak di berbagai media aplikasi, seperti canvas paperlinen paper, kertas tekstur, kertas foto, art paperart carton, kertas sticker, kertas transparansi, kertas kalkir, dll. Setelah talkshow, acara dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan fotografi yang dilatih langsung oleh Bp. Rizal Pahlevi – Professional Photographer IPPA. Pelatihan akan dilakukan dengan menghadirkan model secara langsung, sambil diajarkan teknik fotografi dan edit foto menggunakan aplikasi photo-editing.

Sedangkan di hari kedua, talkshow diperuntukkan bagi para agen cetak (Broker) dari wilayah Jawa TengahPerkembangan teknologi dan desain grafis secara tidak langsung akan mempengaruhi perkembangan desain. Tidak mungkin kreasi dan inspirasi mengenai desain selalu bersifat stagnan dengan ide yang sama atau warna kontras seperti hitam putih atau warna dasar (CYMK) saja. Berangkat dari perkembangan teknologi cetak saat ini, Astragraphia bersama komunitas Desain AIDIA memberikan update tren warna dan desain digital printing di tahun 2020. Acara talkshow yang bertema “Ngulik Teknologi Cetak Iridesse Production Press” sekaligus memperkenalkan teknologi terbaru, Fuji Xerox Iridesse Production Press yang mampu mencetak tinta gold, white, silver, clear, yang merupakan inovasi baru dalam dunia cetak digital untuk menghasilkan cetakan print-on-demand serta packaging sederhana yang berkualitas. Dengan target peserta adalah komunitas pengusaha cetak yang bertindak sebagai agen atau reseller percetakan yang berada di wilayah Jawa Tengah untuk berbagi pengetahuan yang dibutuhkan para agen cetak sekaligus memperkenalkan Sampurna Printshop yang telah hadir dengan teknologi cetak mesin Fuji Xerox Iridesse Press yang dapat menghasilkan karya berkualitas dengan harga kompetitif.

Fuji Xerox Iridesse Production Press memiliki keunggulan single-pass print engine enam warna yang baru dikembangkan ini, Iridesse™ Production Press dapat mencetak gambar memukau dengan proses cetak warna xerographic menggunakan hingga dua dry ink spesial warna GoldSilver, White, dan Clear (spot UV) sebagai tambahan dari tinta umum yang berwarna Cyan, Magenta, Yellow, dan Black (CMYK). Selain itu, dengan hadirnya White dry ink dapat mengakomodasi percetakan pada kertas berwarna gelap, transparan, label maupun kertas spesial lain. Dibandingkan dengan printer yang menggunakan tinta konvensional CMYK, dry ink spesial ini dapat memperluas berbagai ekspresi, menghasilkan hasil cetak akhir dan aplikasi yang premium, sehingga dapat menambah nilai pada suatu produk.

This entry was posted in Uncategorized by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s