Mudah Kelola Mailroom dengan SWI

SWI

Mailroom menjadi area terakhir yang diperiksa perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan menemukan penghematan biaya. Selama ini, distribusi dan manajemen surat dan paket jarang mendapat perhatian serius, tetapi dapat mempengaruhi produktivitas perusahaan secara nyata.

Saat ini mailroom mulai diperhatikan akibat banyaknya transaksi online. Untuk itu, mailroom harus dikelola dengan baik agar bisnis tetap berjalan lancar. Melihat hal tersebut, terutama pada perusahaan yang melakukan transformasi digital, terdapat banyak tantangan untuk menghitung dan mengendalikan biaya yang berkenaan dengan layanan surat dan distribusi, termasuk pengiriman faks, pengemasan, kurir, dan layanan pos. Distribusi surat dan komunikasi lainnya seringkali menghabiskan waktu para karyawan serta mengganggu mereka saat melakukan tugas utamanya.

Jika mailroom dikelola dengan buruk maka akan memiliki dampak kepada perusahaan, baik dari sisi internal dan eksternal seperti komunikasi dengan klien. Untuk itu perusahaan harus bisa menentukan metode terbaik untuk mendistribusikan surat masuk serta surat keluar. Hal ini membutuhkan banyak waktu keahlian yang seringkali tidak dimiliki oleh perusahaan.

Sebagai perusahaan yang mendukung transformasi digital Astragraphia Document Solution  menawarkan layanan khusus dalam hal analisa aktivitas mailroom serta merumuskan solusinya, sehingga dapat memaksimalkan operasional dan mengurangi anggaran terkait dengan surat-menyurat dan distribusinya. Dengan menganalisa kegiatan operasional saat perusahaan, Astragraphia Document Solution dapat mengidentifikasi penghematan yang dapat dilakukan perusahaan.

Dengan memanfaatkan teknologi terkini, Astragraphia Document Solution  dapat menemukan cara yang lebih cepat dan paling efisien untuk menangani surat-surat Anda, agar produktivitas keseluruhan meningkat. Astragraphia Document Solution teknik khusus untuk menangani surat dalam jumlah besar dan mengelola distribusinya. Teknologi ini tidak hanya dapat merekap proses surat-menyurat, namun juga mengurangi kebutuhan karyawan dan menghemat biaya operasional.

Astragraphia Document Solution juga  dapat mengkoordinasikan penyebaran dan administrasi solusi sistem surat-menyurat yang tepat untuk bisnis Anda.

Dengan menganalisa mailroom dan merekomendasikan metode paling tepat, perusahaan Anda dapat melakukan penghematan terhadap biaya operasional sehari-hari, membantu bisnis dengan teknologi terkini untuk mempercepat pengiriman surat internal maupun eksternal, serta meningkatkan kualitas hubungan dengan klien dan pemasok dengan mengontrol dan membuat laporan kinerja mailroom secara rutin, sehingga aktivitas surat-menyurat berjalan tepat waktu setiap saat.

This entry was posted in Uncategorized by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s