Astragraphia Bekerjasama dengan SOS Children’s Villages Indonesia dan Bappenas Wujudkan Program Workbook 2 Menjangkau Daerah Perbatasan Indonesia

Program sosial Workbook 2 diselenggarakan Astragraphia bekerjasama dengan SOS Children’s Villages Indonesia dan Bappenas untuk wujudkan pendidikan anak-anak Indonesia yang lebih maju hingga menjangkau daerah perbatasan.IMG_6602

Jakarta, 20 September, 2018 – PT Astra Graphia Tbk bekerjasama dengan SOS Children’s Villages Indonesia dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) kembali menggelar program sosial ‘Workbook’ yang ke-2. Program ‘Workbook’ 2 ini menjadi program sosial PT Astra Graphia Tbk yang bertujuan membantu meningkatkan kemampuan anak-anak perbatasan sebelum masuk ke Sekolah Dasar. Pada program ‘Workbook’ 2 ini, PT Astra Graphia Tbk bersama Bappenas akan mendistribusikan buku yang wilayah distribusinya menjangkau hingga ke wilayah perbatasan Sabah-Sawarak, Malaysia.

IMG_6542

Mangara Pangaribuan, Direktur PT Astra Graphia Tbk, mengatakan, “Program Workbook 2 kali ini membuktikan keseriusan PT Astra Graphia Tbk dalam memajukan pendidikan Indonesia di wilayah perbatasan. Dengan jaringan kerjasama yang juga kami bentuk bersama SOS Children’s Villages Indonesia dan Bappenas, pada program ini kami akan mendistribusikan 1250 buku untuk anak-anak di wilayah perbatasan Sabah-Sarawak. Kami percaya bahwa buku-buku berkualitas yang dicetak dengan Fuji Xerox ini akan bermanfaat bagi pengembangan anak-anak Indonesia. anak usia pra-sekolah.hildren’angan Sosial dan Masyarakat Bidang Pendidikan. tas. ”

Program ‘Workbook’ 2 ini merupakan salah satu dari 4 Pilar CSR Astra, yaitu Pengembangan Sosial dan Masyarakat Bidang Pendidikan. Seluruh materi yang terdapat dalam buku-buku yang didistribusikan pada program ‘Workbook’ 2 dikembangkan bersama SOS Children’s Villages Indonesia sebagai mitra bertaraf internasional yang materinya disesuaikan dengan kebutuhan belajar anak-anak usia dini untuk mempersiapkan mereka memasuki Sekolah Dasar.

IMG_6568

Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia mengatakan, “Kami SOS Children’s Villages Indonesia sudah menjadi  partner dari program sosial ‘Workbook’ ini selama 2 tahun. Program ini akan terus berjalan selama 3 tahun yang mencakup area dimana SOS Children’s Villages Indonesia bekerja. Di tahun kedua ini, SOS Children’s Villages Indonesia mengalokasikan 1250 buku ‘Workbook’ yang akan dialokasikan bagi anak-anak di perbatasan Sabah – Serawak. Buku akan didistribusikan oleh pihak Konsulat KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) yang di fasilitasi oleh Bappenas.

DR Hadiat MA, Direktur Pendidikan dan Agama Bappenas menambahkan, “Kebutuhan sekolah-sekolah di perbatasan Sabah-Sarawak terhadap buku-buku belajar sangat diperlukan saat ini. Anak-anak yang akan masuk Sekolah Dasar memerlukan buku dengan kualitas dan materi yang bagus untuk mendukung kegiatan belajar mereka. Diharapkan program Workbook bersama Astra Graphia dan  dapat mencapai target distribusi dan menyelesaikan tantangan dalam mewujudkan pendidikan wilayah perbatasan agar lebih maju.”

Hingga September 2018, Astragraphia telah mencetak 7000 buku berisi konten pendidikan untuk kebutuhan belajar siswa. Pada tahun ke-2 ini, buku tersebut akan di distribusikan ke daerah Jakarta, Bandung  serta Flores. Selain daerah perbatasan Sabah – Serawak. Bappenas mendukung percepatan Pembangunan Pendidikan Kawasan Perbatasan sebagai perluasan akses dan peningkatan mutu pendidikan bagi anak- anak Indonesia dimanapun mereka berada.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website kami pada Link Berikut ini, https://www.documentsolution.com/content/news/astragraphia-in-collaboration-with-sos-childrens-villages-indonesia-and-bappenas-present-the-workbook-2-program-in-indonesian-border-areas

 

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s