Simak Kelebihan Beralih Ke Mesin Office Multifungsi, Agar Bisnis Lebih Efektif dan Menguntungkan

Simak Kelebihan Beralih Ke Mesin Office Multifungsi, Agar Bisnis Lebih Efektif dan Menguntungkan

Bagi para usahawan yang sedang menjalankan bisnis baik sebagai perusahaan rintisan, UMKM maupun untuk perusahaan besar sekalipun, kebutuhan mencetak dan melakukan kegiatan seperti scan, print, foto copy, fax dan lain-lain merupakan hal yang tidak bisa di lepaskan. Namun, untuk memenuhi kebutuhan tersebut mesin standalone masih banyak digunakan. Mesin standalone merupakan mesin cetak standard, yang hanya bisa melakukan satu fungsi, misalnya cetak saja, scan saja, maupun fotokopi. Biasanya, kantor-kantor menempatkan banyak mesin standalone untuk keperluan cetak saja, serta menambah mesin lain untuk keperluan printer dan scanner. Namun, dengan jumlah yang banyak, pasti memakan tempat serta biaya yang dikeluarkan untuk maintenance sampai power consumption pun lebih tinggi. Selain itu, terbatasnya kemampuan mesin standalone seperti melakukan fax, email hingga high quality scan, tak jarang menyebabkan kantor harus melakukan pembelian lain untuk fungsi yang dibutuhkan.

Masalah-masalah tersebut, sebetulnya bisa diatasi dengan melakukan peralihan perilaku pemakaian ke mesin office multifunction atau mesin fotokopi multifungsi, yang bisa melakukan segala macam aktivitas percetakan. Untuk menilik sejauh mana peralihan ke office multifunctionini dapat memberikan keuntungan, simak kelebihannya berikut ini

Low Cost Maintenance

Sebagian besar menganggap bahwa menggunakan mesin standalone bisa menghemat anggaran karena harga per unitnya lebih murah disbanding mesin office multifungsi. Tetapi, dengan jumlah mesin yang mencapai belasan bahkan puluhan pasti memerlukan biaya perawatan yang lebih. Dengan hanya menggunakan mesin multifungsi, semua kebutuhan cetak satu kantor bisa terjawab, sehingga biaya perawatan pun relatif bisa ditekan karena hanya satu mesin office multifungsi yang dirawat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim Astragraphia, penghematan anggaran perawatan bisa mencapai 5-10% bahkan lebih.

Efektifitas Pemakaian

Mesin office multifungsi yang memiliki kelebihan multi-tasking services, membuat segala pekerjaan untuk kebutuhan kantor bisa dikerjakan dalam satu mesin. Maka dari itu, segala pekerjaan bisa lebih efektif dan efisien. Mulai dari kebutuhan fotokopi, mencetak dokumen, fax and email, high quality scan sampai fitur-fitur seperti cloud based memory, wi-fi direct hingga NFC support lengkap tersedia dalam satu mesin. Selain itu dalam segi kehandalan mencetak, mesin office multifungsi memberikan kenyamanan dalam hal kecepatan dan hasil cetakan, hal ini misalnya bisa ditemukan dalam mesin Fuji Xerox DocuCentre-VI C3371, yang memiliki kecepatan hingga 35 ppm (halaman permenit), dengan resolusi cetak terbaik dikelasnya yakni 2400 x 1200 dpi. Tidak perlu khawatir untuk rentan waktu warm-up time, mesin Produksi Fuji Xerox DocuCentre-VI C3371 ini hanya memerlukan 2 detik saja.

Konsumsi Energi dan Eco-Savy

Jika dihitung konsumsi energi dari belasan bahkan puluhan mesin cetak yang standalonedengan satu mesin office multifungsi, penggunaan energi nya bisa dipastikan lebih hemat satu mesin multifungsi, Terlebih, beberapa mesin office multifungsi telah di support dengan Super EA-ECO Toner, yang mereduksi konsumsi energi hingga 20%. Bahkan, teknologi Super EA-ECO Toner pun memungkinkan mesin office multifungsi mereduksi emisi gas CO2 hingga 35%, sehingga bukan hanya hemat energi tetapi ramah lingkungan.

After Sales Services

Tidak usah khawatir dengan keuntungan yang akan didapatkan dari segi after sales service. Dengan beralih menggunakan mesin office multifungsi, perusahaan bukan saja mendapatkan keuntungan dan keefektifan dari si mesin. Tetapi, mendapatkan layanan servis yang menjanjikan dan terpercaya. Astragraphia memberikan layanan Full Services Maintenance Agreement yang bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna, jika terdapat kendala teknis pada mesin, Anda tinggal menghubungi Customer Contact Center Astragraphia di Halo Astragraphia 1500346.  Layanan ini dapat dinikmati bagi pelanggan yang melakukan transaksi pembelian mesin maupun rental.

Astragraphia menjamin pelanggan dengan teknisi yang bisa memberikan perawataan dan perbaikan dengan waktu 3 jam (3 hours’ downtime). Oleh karena itu, bagi anda yang menginginkan paket lengkap demi keuntungan dan keefektifan aktivitas kantor, ber  transisi menuju office multifungsi adalah solusinya.

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s