CSR ASTRAGRAPHIA DALAM BENTUK PELATIHAN KOMPETENSI IT BAGI REMAJA DISABILITAS

Jakarta, 25 Juli 2016 – Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan berkelanjutan, setelah donasi mesin multifungsi Fuji Xerox untuk kantor YPAC di Indonesia, Astragraphia juga merealisasikan komitmen untuk melakukan pelatihan kompetensi IT yang disebut CAP (Competence Aid Program) untuk 10 anak disabilitas binaan YPAC dari Jakarta dan Jogja. Mereka terdiri dari 4 remaja penyandang tuna rungu, 4 remaja penyandang autisme, dan 2 penyandang cacat fisik. Mereka diberikan pembekalan baik teori dan praktek mengenai pengetahuan teknologi informasi seperti basic komputer, hardware, software, percetakan, networking, dan sistem informasi.

Menurut Harry Halim, Direktur Utama PT Astra Graphia Tbk, pelatihan CAP khususnya untuk remaja disabilitas ini didasari dengan adanya kebutuhan akan teknologi informasi yang sangat cepat dan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia.

template1.jpg

Bp. Harry Halim bercengkrama dengan peserta remaja disabilitas

Pelatihan ini disambut positif oleh para peserta. Salah satunya adalah Kurnia Khoirul Chandra, remaja tuna rungu yang pernah menjadi juara umum IT Nasional 2016 mengungkapkan “Training ini menjadi motivasi bagi saya bahwa remaja disabilitas bisa disejajarkan dengan remaja non-disabilitas”, ungkap Chandra dengan menggunakan bahasa isyarat tangan.

template2.jpg

Keceriaan remaja disabilitas bersama Astragraphia

Astragraphia konsisten dan fokus dalam pengembangan CSR yang memiliki misi ‘mencerdaskan anak bangsa’ melalui Program Training Competence Aid Program (CAP). Program CAP merupakan Program bantuan peningkatan kompetensi bagi para calon tenaga profesional khususnya bidang IT. Memiliki tujuan diantaranya “Ikut berpartisipasi nyata mendukung program mencerdaskan bangsa (Catur Dharma Astra maupun Astragraphia Culture)”. Diharapkan program positif ini dapat berlanjut ke batch-batch berikutnya.  Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi mereka dan pada akhirnya memperluas kesempatan kerja dan meraih masa depan yang lebih baik. (CSR Astragraphia diliput dan disiarkan oleh DAAI TV dalam program HALLO INDONESIA, 2 Agustus 2016)

 

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s