Majukan Industri Kreatif, Astragraphia Hadirkan Solusi Inovatif Pencetakan Foto Digital Terbaru

Bisnis pencetakan foto konvensional saat ini mengalami penurunan yang sangat tajam imbas dari evolusi teknologi digital, banyak dari kita lebih memilih untuk menyimpan dokumentasi (foto) berupa soft copy di dalam gadget untuk kemudian disebarkan melalui akun media sosial.

Astragraphia juga melihat adanya penurunan tajam di bisnis photo player. Berbagai kendala dihadapi layanan cetak foto convensional antara lain media yang digunakan tidak beragam, ukuran hasil cetak yang sangat terbatas (8RS), output yang dihasilkan hanya berupa foto, kesulitan pemeliharaan dan biaya cetak yang tinggi.

Untuk itu, Astragraphia Document Solution kini memberikan sebuah solusi inovatif pencetakan digital terbaru dari Fuji Xerox dalam bentuk mesin dan software pendukungnya, untuk membantu para photo player agar secara mudah memberikan layanan yang lebih dari sekadar cetak foto kepada pelanggannya.

Arifin Pranoto, Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan “Kami ingin industri kreatif dapat meningkatkan  roda  perekonomian usaha kecil menengah,  dengan sentra  usaha  percetakan  dan grafika menjadi bagian yang mendorong multiplier efek untuk memajukan industri lainnya. Karenanya akami selalu berkomitmen untuk menghadirkan solusi dan produk dengan value terbaik untuk pelanggan kami.”

Produk yang menjadi andalan dalam solusi ini adalah Fuji Xerox Versant 2100 Press yang dilengkapi dengan teknologi Pertama di Dunia yakni RIP processing yang memiliki resolusi 1.200 x 1.200 x 10 bit depth, teknologi ini mampu menghasilkan ketajaman warna yang solid dengan detail yang sangat baik, sangat cocok untuk mencetak foto. Serta Fuji Xerox Versant 80 Press yang memiliki keungulan cetak long banner print dengan ukuran hingga 330mm x 660mm.

“Secara konsisten kami terus membuktikan kualitas cetak Fuji Xerox kepada kalangan pelaku industri maupun pecinta fotografi, terbukti di bulan Desember 2015 lalu Forum Pewarta Foto Indonesia memilih kami untuk mencetak 100 foto hasil karya terbaik mereka untuk dipamerkan baik dalam ukuran dan bentuk yang bervariatif seperti long banner printing maupun katalog booklet” ungkap Arifin.

Solusi cetak digital terbaru dari Fuji Xerox dan Astragraphia memungkinkan para photo player untuk menggunakan beragam media kertas dengan ukuran cetak yang tidak terbatas,   dengan biaya pemeliharaan dan biaya cetak per lembar yang lebih efisien, dan tentunya personalisasi cetak dengan otomatisasi di berbagai lini proses.

Contoh lainnya adalah peluang bisnis Photo Book.   Bisnis photo book ditambah dengan beragam aplikasi cetak dengan konten foto yang mudah dipersonalisasikan belakangan memang tengah tumbuh pesat. Astragraphia selaku distributor eksklusif Fuji Xerox memberikan solusi terintegrasi untuk pencetakan photo book dengan teknologi laser digital printing hingga mesin untuk finishing bagi para pelaku bisnis photo lab tersebut, sehingga mereka dapat mengembangkan dan memanfaatkan peluang besar ini, demi perkembangan bisnis photo lab mereka.

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s