Astragraphia Perkenalkan Teknologi Cetak Digital Terbaru di Industri Grafika

Marshel V. Matulessy, PSB Product Marketing Head membawakan presentasi 1

Marshell V. Matulessy, PSB Product Marketing Head membawakan presentasi

Selasa, 20 Oktober 2015, bertempat di Artotel, Jakarta, Astragraphia Document Solution mengadakan acara Focus Group Dicsussion bagi para pelaku di industri grafika khususnya photo lab, maupun kepada pengguna langsung (end-user) untuk memberikan update teknologi cetak digital terbaru dari Fuji Xerox dan Astragraphia.

Rangkaian acara dibagi kedalam dua sesi, sesi pagi diberi tema “Enhance Your Productivity thru Digital Printing Workflow” yang ditujukan bagi para pengguna langsung, yakni korporasi yang memiliki in-house print room untuk kebutuhan cetak internal perusahaan.  Guna mendapatkan proses pencetakan yang efisien dengan produktivitas tinggi, proses ‘pre-press’ (proses sebelum pencetakan) memegang peranan yang sangat penting. Melalui solusi  Freeflow Core yang berbasis website, pengguna akan mampu mengotomatisasi kegiatan pre-press yang berulang-ulang dan meningkatkan efisiensi keseluruhan alur kerja, pencetakan dokumen yang terintegrasi dari persiapan file sampai final dan siap untuk diproduksi. Bahkan jika diperlukan modifikasi proses alur kerja, Freeflow Core akan dapat memprosesnya dengan cepat dan mudah, sehingga pekerjaan pre-press yang berulang-ulang dapat dilakukan secara otomatis secara singkat.

Sesi sore diberi tema “Leverage Your Business Opportunity Thru Digital Printing” yang ditargetkan bagi para pelaku di industri grafika khususnya photo lab. Astragraphia Document Solution mengajak para “Photo Player” untuk memberikan layanan lebih dari sekedar cetak foto kepada pelanggannya, dimana hal tersebut dimungkinkan melalui solusi pencetakan digital terbaru dari Fuji Xerox dalam bentuk mesin dan software pendukungnya.

Bisnis pencetakan foto konvensional saat ini mengalami penurunan yang sangat tajam imbas dari evolusi teknologi digital, pelanggan lebih memilih untuk menyimpan dokumentasi berupa soft copy di dalam gadget untuk kemudian disebarkan melalui akun media sosial. Namun ada bisnis yang bertumbuh seperti photo book dan beragam aplikasi cetak dengan konten foto yang dipersonalisasi. Solusi cetak digital dari Fuji Xerox dan Astragraphia memungkinkan para photo player untuk menggunakan beragam media kertas dengan ukuran cetak yang tidak terbatas dengan biaya pemeliharaan dan biaya cetak per lembar lebih efisien, dan tentunya personalisasi cetak dengan otomatisasi di berbagai lini proses sangat dimungkinkan. Solusi ini diharapkan dapat membantu para photo player untuk mengembangkan potensi bisnis yang ada.

Demo produk memungkinkan tamu undangan menguji kualitas cetak Fuji Xerox 1

Demo produk memungkinkan tamu undangan menguji kualitas cetak Fuji Xerox

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s