Astragraphia Hadirkan Solusi Terkini Untuk University Press

Astragraphia Document Solution menyediakan layanan solusi dokumen terintegrasi dan end-to-end, mulai dari kategori produk home user dan UKM hingga mesin dan solusi pencetakan berskala produksi dengan dukungan prinsipal utama Fuji Xerox. Solusi University Press merupakan salah satu solusi andalan dari portfolio Production Service Business, dimana solusi ini telah diimplementasikan di beberapa universitas besar yang ada di Indonesia seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Sebelas Maret (UNS) dan dalam waktu dekat solusi Astragraphia juga akan hadir di beberapa University Press yang ada diluar Pulau Jawa.

Untuk mempertahankan eksistensi Astragraphia Document Solution dikalangan Penerbit Perguruan Tinggi, maka pada tanggal 23-24 Oktober 2015, Astragraphia Document Solution menjadi sponsor utama di acara Musyawarah Nasional Kedua, Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia yang mengangkat tema Revitalisasi (eksistensi) Penerbitan Perguruan Tinggi di Indonesia, acara tersebut dilaksanakan di Institut Teknologi Bandung.

Dalam acara tersebut, Bpk. Arifin Pranoto, Direktur Astragraphia dan Bpk. Marshel V. Matulessy, PSB Product Marketing Head juga menjadi pembicara, mereka memberikan paparan tentang solusi cetak digital melalui teknologi laser printing terkini yang akan mampu meningkatkan produktivitas bagi University Press.

Acara ditutup dengan kunjungan ke workshop ITB Press yang secara total menggunakan mesin dan solusi pencetakan dari Astragraphia. Peserta dapat melihat langsung kualitas cetak dan kehandalan mesin Fuji Xerox, serta mendengarkan testimoni dari ITB Press akan efisiensi proses yang dapat dilakukan dengan mesin Fuji Xerox, serta kepuasan mereka atas layanan purna jual Astragraphia yang dapat diandalkan sehingga kesinambungan produksi dapat terus terjaga.

z2

Bpk. Arifin Pranoto, Direktur Astragraphia menjadi salah satu pembicara

z3

Bpk. Arifin Pranoto menjelaskan solusi Fuji Xerox di booth Astragraphia

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s