Astragraphia – Fuji Xerox Media Tour 2015

done template

25 orang jurnalis dari seluruh Asia Pasifik berfoto bersama Top Management Fuji Xerox

Menyadari akan pentingnya menjalin relasi dengan rekan media serta mempertahankan eksistensi perusahaan dalam pemberitaan di media masa, Astragraphia secara rutin mengajak beberapa rekan media terpilih untuk mengunjungi kantor dan pusat riset Fuji Xerox di Jepang untuk mendapatkan informasi terkini mengenai teknologi dan strategi bisnis yang diterapkan oleh Fuji Xerox.

Tahun ini Astragraphia mengajak tiga orang jurnalis senior dari Kompas, Bisnis Indonesia dan Detik.com untuk turut serta dalam Fuji Xerox Global Press Conference. Acara ini juga dihadiri oleh 22 jurnalis lain perwakilan dari sepuluh negara di Asia Pasifik dimana Fuji Xerox beroperasi.

Media Tour hari pertama di tanggal 29 September 2015 dimulai di pusat riset Fuji Xerox di Yokohama, rekan media terpukau dengan beragam inovasi teknologi yang dipamerkan yang sangat jauh dari image ‘mesin fotocopy’ yang selama ini sangat melekat dengan Fuji Xerox, bahkan sebuah robot teleconference temuan pusat riset Fuji Xerox di Palo Alto, Amerika turut ditampilkan.  Komitmen Fuji Xerox akan inovasi dibuktikan dengan dibukanya kantor khusus untuk pengembangan inovasi yang berlokasi di Singapura mulai 1 Oktober 2015.

Di hari kedua, rekan media berkesempatan untuk bertemu dan mewawancarai President Director Fuji Xerox, Hiroshi Kurihara yang baru menjabat sejak 16 Juni 2015. Senior Vice President Fuji Xerox, Masashi Honda, juga turut memaparkan strategi bisnis yang diterapkan untuk Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Beliau mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar yang besar dan menjanjikan, dan Fuji Xerox sangat puas bermitra dengan Astragraphia serta meyakini bahwa bisnis Fuji Xerox di Indonesia akan berkembang pesat di tangan Astragraphia.

Fuji Xerox juga memperkenalkan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang sedang dilakukan seperti memproduksi kembali dokumen kuno milik museum Jepang, pencetakan buku aktivitas sekolah untuk anak kurang mampu, serta penjelasan tentang Kobayashi Foundation dan bagaimana relasi antara aktivitas tersebut dengan teknologi dan bisnis Fuji Xerox.

Tak lupa rekan media juga diajak untuk menikmati indahnya negeri Sakura, kunjungan ke Odaiba Waterfront disambut dengan teknologi Tourist Guide canggih menggunakan smartphone dengan GPS System yang ternyata ditemukan oleh Fuji Xerox, ini adalah salah satu bentuk CSR lain dari Fuji Xerox untuk memajukan industri pariwisata Tokyo.

Rekan media kembali ke Jakarta di hari Jumat, 2 Oktober 2015 dengan membawa banyak kekaguman akan diversifikasi bisnis yang dilakukan Fuji Xerox hasil dari temuan inovasi yang berkelanjutan.

agJurnalis Indonesia groufie dengan President Fuji Xerox, Hiroshi Kurihara

Berfoto bersama rekan media di Odaiba Waterfront, di depan patung Liberty versi Jepangag1

Advertisements
This entry was posted in Uncategorized by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s