FujiXerox Turut Menjaga Kelestarian Lingkungan

fuji jaga lingkngan

Problem lingkungan di era industri saat ini adalah menggunungnya sampah elektronik yang tak tertangani dengan baik. Seiring majunya teknologi, berbagai perangkat komunikasi maupun perangkat kerja semakin melimpah. Pembaruan fungsi dan kemampuan suatu perangkat berlangsung sangat cepat. Lalu dikemanakan perangkat yang tidak terpakai tersebut? Tentunya menumpuk dan menjadi sampah elektronik.

Sebagai gambaran, prediksi pada 2017 nanti, sampah elektronik seperti kulkas, televisi, telepon genggam, komputer, monitor, dan jenis sampah elektronik lainnya diperkirakan setara dengan 200 Empire State Buildings, gedung pencakar langit di New York yang memiliki tinggi puncak 381 meter.

Parahnya lagi, sebagain besar sampah-sampah tersebut tidak ditangani dengan baik. Jika dibiarkan saja, perangkat yang rata-rata terbuat dari plastik tersebut tidak begitu saja bisa diurai mikroorganisme dalam tanah. Bahan pembuat plastik, (umumnya polimer polivinil) terbuat daripolychlorinated biphenyl (PCB) yang sangat sulit untuk diurai oleh tanah. Kalau pun bisa, proses penguraian membutuhkan waktu antara 100 hingga 500 tahun.

Sebagai produsen yang berkontribusi terhadap hadirnya perangkat-perangkat yang berpotensi menimbulkah sampah, FujiXerox sadar akan hal ini. Untuk itu, dalam seri terbaru yakni ApeosPortV dan DocuCentreV, FujiXerox menghadirkan bahan ramah lingkungan sebagai penyusun body perangkatnya. Bahan ini biasa disebut dengan biomass plastic (plastik hasil turunan dari tanaman).

Biomass plastic ini juga disebut biodegradable plastic. Jenis plastik ini mengandung material berbahan dasr 70% minyak untuk memberinya kekuatan. Meski cukup kuat sebagai pendukung fungsi peralatan kantor, plastik ini dapat terurai dalam lingkungan anaerobik atau aerobik, asalkan ada cukup kelembaban dan aktivitas mikroba.

Nah, bagi Anda yang ingin berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan FujiXerox ApeosPortV dan DocuCentreV sebagai perlengkapan kerja Anda.

Advertisements
This entry was posted in Produk, teknologi and tagged , , , , , , , , , by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s