Begini yang Harus Anda Lakukan Jika tak Ingin Disalip Junior

disalip junior

Bagaimana jika si junior sudah mendapat tanda-tanda menarik perhatian bos Anda? Apakah Anda diam saja? Tentu tidak. Anda harus bereaksi untuk jangan sampai si junior lebih dulumendapat promosi ketimbang Anda. Tentunya, reaksi Anda harus positif. Satu lagi, Anda tak perlu panik menghadapinya, tetap tenang dan berkepala dingin.

Tak dipungkiri, dunia kerja masa kini sangatalah kompetitif. Tidak adalagi istilah senioritas di tempat kerja. Semua kinerja diukur dari kompetensi dan kapabilitas setiap individu, juga kemampuan bekerja sama dalam tim. Bisa jadi wajah-wajah baru dengan semangat dan antusias yang tinggi lebih mendapat tempat ketimbang karyawan-karyawan lama dengan performa biasa. Sinyal seperti itu muncul saat si bos mulai memuji junior di saat rapat. Lalu apa yang Anda harus lakukan? Semoga tips berikut membantu Anda.

Tingkatkan Kinerja

Jangan mau kalah dengan performa yang ditunjukkan para wajah baru ini. Ambil inisiatif dan bertindak proaktif dalam setiap pekerjaan. Cara ini akan kembali membuka mata bos Anda terhadap potensi Anda yang sesungguhnya.

Posisikan Junior Sebagai Tantangan

Pilihan yang bijak adalah menganggap junior tersebut sebagai tantangan kerja. Anda bisa kok, bersaing sehat dengannya. Efeknya ke dalam diri Anda menjadi lebih positif. Semangat kerja meningkat, kewaspadaan meninggi, serta semakin giat berkompetisi. Anda pun akan lebih kreatif mengembangkan diri dan siap memacu diri.

Tunjukkan Keunggulan Anda

Saat performa si junior terlihat lebih kinclong ketimbang Anda, jangan patah arang. Anda pasti punya kelebihan dibanding mereka, yakni pengalaman dan masa kerja lebih lama. Dengan pengalaman dan masa kerja yang panjang, Anda lebih banyak tahu situasi tempat kerja, budaya perusahaan, dan seluk beluk pekerjaan dalam bidang yang Anda jalani. Jadikan kelebihan ini untuk meningkatkan performa kerja Anda.

Rangkul si Junior

Dengan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki si junior, saatnya Anda untuk merangkul dan bekerja beriringan dengan mereka. Selain sikap positif yang dimiliki para new jobber, biasanya mereka terkendala emosi dan ego yang masih belum stabil. Di sini peran Anda dibutuhkan. Jika Anda bisa bekerja sama dengan baik dengan mereka, maka perpaduan pengalaman dan antusiasme menjadi ramuan manjur untuk kemajuan perusahaan.

oleh: documentsolution

Advertisements
This entry was posted in Profesi, Tips Kantor and tagged , , , , , , , by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s