Solusi Astragraphia bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah

akse02

Tahun baru diawali dengan membuka usaha baru? Kenapa tidak. Peluang selalu ada, asal kita bisa memanfaatkan momen dan situasi yang ada. Tahun 2014 diprediksi sebagai tahun politik yang tentu saja menjadi peluang emas bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menangguk untung.

Momen pemilu bisa menjadi angin segar bagi UMKM. Apa pasal? Pebisnis kecil yang jumlahnya sangat banyak pasti jauh lebih diperhatikan dari sebelumnya, mengingat pemerintah dan kandidat presiden pasti berlomba-lomba menarik simpati. Ambil contoh, Pada Desember lalu, Menteri Perdagangan RI menerbitkan peraturan yang mewajibkan ritel modern untuk menjual 80% produk dalam negeri.

Nah, peluang ini jangan dibiarkan lewat begitu saja. Segera tentukan jenis bisnis Anda dan mulai untuk menjalankannya. Apapun bidang bisnis yang Anda pilih, tentu butuh dukungan piranti sebagai solusi dokumen. Meski berskala kecil, Anda bukan berarti tidak bisa memperoleh solusi dokumen yang optimal. Di sisi lain pertimbangan efisiensi, kepraktisan, hemat, dan mudah pengoperasian menjadi hal penting dalam UMKM.

Dengan solusi tersebut, pekerjaan sehari-hari seperti mencetak berkas proposal bisnis, mencetak surat penawaran, dokumen invoice, membuat katalog produk, dan pekerjaan penting lainnya akan lebih maksimal. Untuk itu, Astragraphia menghadirkan dua perangkat yang khusus mengakomodasi kebutuhan pelaku bisnis UMKM, yakni Fuji Xerox DocuCentre S2420/S2220 dan S2010/S1810.

Fuji Xerox DocuCentre S2420/S2220 merupakan perangkat multifungsi (MFD) cetak monokrom tapi sudah dilengkapi dengan scan berwarna. Beragam fitur tersedia dengan ukuran mesin yang compact, mudah dioperasikan serta efisien dan praktis. Fitur-fitur tersebut meringankan kebutuhan konsumen mencetak, copy, scan serta fax sehari-hari.

Sedangkan Fuji Xerox DocuCentre S2010/S1810 merupakan solusi print, copy dan scan yang compact, tangguh, intuitif dan mudah digunakan, bahkan untuk penggunaan dalam jangka waktu lama atau sejumlah besar dokumen, dengan ukuran kertas A4 atau A3. Perangkat ini menghadirkan konsistensi kehandalan serta kualitas teks dan gambar dengan resolusi 600 dpi – yang menghemat ruang kantor dan tenaga kerja. Mudah, praktis dan efisien, itulah solusi dokumen yang tepat untuk pelaku bisnis UMKM.

oleh: documentsolution

Advertisements
This entry was posted in Profesi and tagged , , , , , , , , , , by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s