Fuji Xerox Rilis Printer Terkecil untuk Cetak Tabloid

Fuji xerox rilis printer terkecil

TokyoFuji Xerox mengeluarkan printer inkjet baru untuk mencetak material seukuran tabloid. Mesin ini panjangnya 8,2 meter, lebar 2,4 m dan tinggi 1,7 m. Di kelasnya, printer ini diklaim terkecil di dunia.

General Manager of Marketing Production Services Sales & Marketing Fuji Xerox, Harunari Sugita menyatakan, mesin ini tetap punya kecanggihan seperti mesin generasi sebelumnya. Tapi kini ada keunggulan baru yang melekat pada mesin yang dinamakan 1400 Inkjet Color Continuous Feed Printing System tersebut.

“Ukuran mesin ini lebih kecil, dan lebih ringan. Jadi bisa ditempatkan di lantai atas bangunan, tidak harus di basemen,” kata Sugita di hadapan sejumlah wartawan di pusat riset Fuji Xerox di Yokohama, Jepang, Jumat (1/11/2013).

Sugita menyatakan, mesin ini tergolong ringan dibanding mesin sejenis, karena beratnya sekitar 500 kg per meter persegi. Relatif ringan sebab sebagian material di dalam mesin menggunakan bahan alumunium. Sehingga printer ini dapat dipasang di lantai atas gedung kantor tanpa harus khawatir lantai akan ambrol.

Sementara dari sisi teknologi, mesin ini mampu bekerja dengan cepat. Dapat mencetak material berwarna sepanjang 100 meter per menit. Resolusi gambar tinggi yakni 600 x 600 dots per inchi, dan sistem operasinya juga mudah melalui panel yang ada.

Kendati mampu mencetak material untuk ukuran sebesar tabloid, tapi idealnya printer all in one terbaik ini difungsikan untuk mencetak majalah, maupun berkala rutin semacam laporan transaksi kartu kredit para nasabah, hingga katalog dan brosur.

Mesin ini baru diluncurkan pertengahan September lalu. Sekarang ini sudah masuk ke pasar domestik di Jepang maupun Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

oleh: documentsolution

Advertisements
This entry was posted in Produk, teknologi and tagged , , , , by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

5 thoughts on “Fuji Xerox Rilis Printer Terkecil untuk Cetak Tabloid

  1. Pingback: Langkah Nyata Fuji Xerox Terhadap Keseimbangan Alam | Astragraphia Blog

  2. Pingback: Dukungan Penuh Astra Graphia Terhadap Teknologi Cloud Computing | Astragraphia Blog

  3. Pingback: Tak Hanya Mesin Fotokopi, Fuji Xerox Kini Bertransformasi ke Solusi Dokumen | Astragraphia Blog

  4. Pingback: Kikitabi, Pemandu Wisata Digital ala FujiXerox | Astragraphia Blog

  5. Pingback: Si Hemat yang Multifungsi | Astragraphia Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s