Mau Produktif? Duduk Dekat Jendela Saja

Duduk Dekat Jendela

Saat bekerja di kantor, banyak karyawan yang stres karena pekerjaan yang terlalu menumpuk dan dikejar deadline. Bila ini terjadi pada Anda, sebaiknya duduklah di dekat jendela ruangan kerja. Mengapa? Berdasarkan penelitian terbaru, ternyata paparan sinar matahari yang terang bisa membantu memperbaiki suasana hati. Ini juga dapat membantu mengatur waktu tidur Anda, bahkan bisa juga meningkatkan produktivitas. Itulah mengapa karyawan yang duduk di dekat jendela bisa lebih bahagia.

Menurut para ilmuwan, duduk di samping jendela ruang kerja pada hari yang cerah, diklaim mampu melipatgandakan kewaspadaan individu dibandingkan dengan pekerja yang terjebak di tengah-tengah ruangan di bawah lampu. Lalu bagi Anda yang memiliki masalah tidur, cobalah untuk berjalan kaki selama 30 menit di bawah paparan sinar matahari. Sebab, ini akan membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari.

“Cahaya bukan hanya penting untuk kesehatan mata, tetapi juga sebagai pendeteksi jam pada tubuh manusia yang mempengaruhi berbagai aspek kesehatan,” papar Russell Foster, Oxford University neuroscientist, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Ketika Anda terkena 1.000 lux (satuan cahaya), Anda mendapatkan manfaat cahaya secara maksimal. Namun bila hanya duduk di bawah lampu, Anda hanya terkena 300 lux dan tentunya ini kurang dari apa yang dibutuhkan,” tambah Profesor Foster.

Semakin banyak sumber cahaya yang didapat, maka semakin baik performa Anda di tempat kerja. Jadi, manfaatkanlah paparan sinar matahari yang bisa Anda dapatkan di ruang kerja Anda dan rasakan keuntungannya.

oleh: documentsolution

Advertisements
This entry was posted in Profesi, Tips Kantor and tagged , by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s