5 Cara Praktis Melakukan Olahraga Ringan di Kantor

dalam-kantor

Banyak orang merasa malas melakukan olahraga ringan saat di kantor, padahal sedikit pergerakan di tempat kerja akan mengurangi keluhan pegal-pagal. Terlalu lama duduk dan menatap layar komputer dapat membuat tubuh terasa lemas dan pegal. Tapi risiko ini bisa dikurangi dengan melakukan beberapa olahraga ringan di meja kerja Anda. Anda bisa melakukan olahraga ringan ini secara singkat di sela-sela kesibukan di kantor.

Berikut ini yang bisa Anda lakukan saat tidak memiliki waktu beranjak dari tempat duduk Anda:

1. Warm Up, sambil duduk di kursi, lakukan peregangan pada jari-jemari. Kemudian buat gerakan melingkar pada pergelangan tangan dan kaki. Lanjutkan dengan peregangan otot leher dengan menarik kepala Anda ke bawah, ke arah dada perlahan.

2. Side Neck Stretches, duduk dengan posisi tubuh tegak, miringkan leher ke arah pundak secara perlahan sejauh Anda bisa, tahan selama 10 detik, lalu kembali ke posisi semula dan lakukan berganti sisi.

3. Shoulder Shrug, duduk dengan tegak, angkat pundak ke arah atas hingga mendekati telinga, dan tahan selama 3-5 detik, turunkan kembali ke posisi normal, ulangi 3-4 kali.

4. Back Side-Stretch, duduk dengan tegak, lalu angkat kedua tangan lurus ke atas dengan kedua telapak tangan saling berkaitan. Miringkan tubuh ke arah kiri secara perlahan sampai Anda merasakan peregangan pada otot punggung. Kembali ke posisi semula, lalu lakukan hal serupa untuk sisi kanan.

5. Leg lift, duduk tegak di bagian ujung kursi, lalu angkat kaki kanan dari lantai dan tahan. Pastikan posisi kaki tetap lurus saat diangkat. Turunkan kaki, dan ulangi gerakan dengan kaki kiri.

oleh: documentsolution

Advertisements
This entry was posted in Profesi, Tips Kantor and tagged , , , , , by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

One thought on “5 Cara Praktis Melakukan Olahraga Ringan di Kantor

  1. Pingback: 5 Cara Praktis Melakukan Olahraga Ringan di Kantor – Portal Informasi FasaPay Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s