Hal yang Harus Dihindari di Tempat Kerja

hal dihindari

Gambar: vemale.com

Jika Anda pekerja kantoran, Anda harus merelakan sebagian waktunya berada di balik meja kerja. Dalam seminggu Anda bisa menghabiskan selama 40 jam untuk bekerja. Untuk jadi pekerja yang baik, sudah semestinya Anda menaati aturan yang berlaku, karena peraturan itu dibuat untuk menertibkan dan membentuk kedewasaan para karyawan.

Beberapa hal berikut bukanlah peraturan tertulis ataupun tidak tertulis di kantor, tapi jika Anda melakukannya, Anda akan mendapat teguran bahkan mendapatkan surat peringatan:

Salah Kostum. Sebaiknya Anda mengenakan pakaian yang sesuai standar etika berpakaian ke kantor. Jangan mengenakan baju bercorak bunga-bunga ala pantai atau mengenakan kemeja kuning dengan celana pink dan sepatu biru jika Anda ke kantor.

Berlebihan Membawa Makanan. Anda kerap merasa malas untuk makan di kantin karena kondisinya yang kurang higienis. Sebaiknya Anda cukup membawa tempat makan yang cukup untuk porsi Anda saja. Jangan membawa rantang besar atau hilangkan niat Anda untuk memasak sendiri di kantor.

Ekstrim Mendengarkan Musik. Sebaiknya Anda mendengarkan musik hanya untuk konsumsi pribadi Anda saja. Jangan memutar musik dari ponsel dengan suara yang keras, apalagi Anda sampai membawa mini compo ke ruangan Anda.

Melengserkan Bos Anda. Janganlah Anda berniat untuk melengserkan bos Anda, apalagi Anda sampai minta pindah ruangan ke ruang bos untuk merasakan bagaimana rasanya menjadi bos.

Mengirim Email Terlalu Banyak. Email kantor adalah sarana untuk menyampaikan pesan atau pekerjaan. Namun, Anda jangan mengirimkan email yang kontennya hingga sepuluh halaman bahkan lebih. Konten seperti itu sebaiknya Anda attach saja.

Tertidur di WC. Janganlah Anda sampai tertidur di WC apalagi jika Anda sampai pulas di sana hingga setengah hari. Sebaiknya Anda menyeduh kopi atau pejamkan mata sejenak.

oleh: documentsolution

Advertisements
This entry was posted in Tips Kantor and tagged , , , by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s