Tips Mengatasi Si Bos Yang Cerewet

bos cerewet

Setiap pekerjaan apapun kita pasti menemui masalah, entah masalah tersebut datang dari orang sesama rekan kerja ataupun bos yang kurang bersahabat, dan terkadang masalah yang ada seringkali membuat Anda tidak dapat bekerja secara maksimal.

Namun semua itu kembali kepada diri kita sendiri, apakah kita akan menanggapinya dengan berat hati atau sebaliknya berusaha berpikir positif tentang bos Anda. Semua itu pilihan, dan kali ini kita akan membahas cara mengatasi bos yang cerewet

1.Mencoba rileks dan tenangkan diri

Menghadapi bos yang tempramental dan cerewet bukanlah hal yang mudah, namun Anda dapat menenangkan diri sejenak bila mulai merasa jenuh dan emosi Anda sudah memuncak. Tarik nafas dalam dalam dan cobalah berpikir yang menyenangkan agar Anda kembali rileks.

bos cerewet02

2.Berinisiatif

Salah satu hal positif memiliki bos yang cerewet adalah membuat Anda lebih inisiatif dalam melakukan pekerjaan.  Selain itu cobalah untuk proaktif, karena proaktif di masa kini membuat Anda akan memiliki nilai plus di masa depan.

3.Positive Thinking

Setiap perkataan si bos yang negative dapat berubah menjadi  positif bila Anda merubahnya dalam pikiran menjadi hal-hal positif. Salah satunya dengan mencoba berpikir bahwa si bos tidak hanya demikian berlaku pada Anda sendiri, tapi juga kepada rekan sekerja Anda. Selain itu cobalah ubah mindset Anda bahwa bos yang  cerewet juga untuk kebaikan para pegawainya.

4.Cobalah bersikap sedikit acuh

Bila Anda merasa telah melakukan pekerjaan dengan benar dan teliti, berarti Anda tidak perlu memusingkan kata kata si bos. Anggap saja itu sebagai kata kata motivasi untuk memacu Anda agar bekerja lebih baik lagi.

5.Memosisikan diri

Bila Anda berpikir sudah menjadi pegawai yang baik, cobalah untuk melihat diri sendiri dari perspektif si bos. Tempatkan diri sendiri pada posisinya. Kalau Anda jadi dia, bagaimana anda memandang diri Anda sendiri?

Semoga lima tips di atas, bisa membantu Anda untuk mengahdapi Si Bos ya….

oleh: documentsolution

Advertisements
This entry was posted in Profesi, Tips Kantor and tagged , , , , , by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s