Rekan Kerja Menyebalkan? Bukan lagi Jadi Masalah

rekan kerja

Mempunyai rekan kerja yang tidak kooperatif, menyebalkan seringkali membuat suasana menjadi tidak kondusif dan dapat mengacaukan suasana hati Anda. Namun sayangnya kita tidak dapat memilih rekan kerja,  jadi pastikan diri Anda mempunyai persiapan yang matang di dunia kerja.

Nah ini adalah cara mengatasi situasi tak menyenangkan tersebut berdasarkan saran ahli karier Marc Dorio, penulis buku The Complete Idiot’s Guide to Career Advancement dan Alexandra Levit, penulis Blind Spots.

Untuk menghadapi  rekan kerja yang memiliki sifat seperti ini, hal pertama yang harus kita lakukan adalah menjaga emosi. Jangan sampai kita terpancing oleh emosi, dan apapun yang rekan kerja Anda lakukan selama itu tidak menggangu Anda cobalah untuk diam.

Selain itu sebagai sesama rekan kerja, cobalah untuk mencari akar permasalahan mengapa Anda tidak menyukainya. Apakah dia sering mengomel serta kerap mengeluhSetelah Anda menemukannya, kemudian cari taktik untuk mengatasinya.

Tetapi hanya mencari akar permasalahan tidaklah cukup, oleh karena itu Anda juga harus mencoba mengerti dan memposisikan diri sendiri kepada posisinya. Dengan cara seperti itu setidaknya akan membuat Anda lebih menerima keadaannya.

Jangan lupa untuk bicara secara professional dengannya dan bila perlu bicaralah secara spesifik. Anda bisa mengambil waktu untuk berbicara dari hati ke hati untuk menyelsaikan masalah secara baik- baik serta mencari solusinya.

telor

Jika dalam pembicaraan dia mulai kehilangan kesabaran atau berbicara buruk tentang Anda, cobalah tetap tenang. Lagipula dengan memilih sikap yang tenang menunjukan bahwa  Anda lebih profesional .

Dengan bekerja dengan orang yang menyebalkan , menjadi pembuktian sekaligus  nilai tambahan buat Anda bahwa dimanapun ditenmpatkan dan dengan siapapun Anda bisa tetap bekerja dengan baik. Jika Anda sudah mencoba segala sesuatu dan masih mengalami masalah, saatnya berbicara dengan atasan. Jelaskan padanya bahwa Anda sudah berusaha, kemudian minta saran darinya.

oleh: documentsolution

Advertisements
This entry was posted in Profesi and tagged , , , , , , by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s