Tips Tetap Semangat di Kantor

Ada kalanya suasana hati kita sedang tidak mendukung untuk menjalani aktifitas di kantor. Hal tersebut membuat kita sering mengeluh, dan merasa jengkel dalam menghadapi hal-hal di kantor. Belum lagi ditambah dengan rasa jenuh atau bosan terhadap keadaan kantor. Dengan adanya suasana hati kita yang labil, atau tidak baik, akan membuat semangat kerja kita berkurang. Semakin menurunnya semangat kerja, akan mempengaruhi prestasi kita, dan membuat kita terlihat tidak segar saat di kantor.

Solusi utama untuk dapat meningkatkan semangat kita di kantor adalah dengan tersenyum. Dengan tersenyum, kita dapat dengan sekejap mengurangi beban pikiran kita, sehingga lebih nyaman dan bersemangat. Berikut ada beberapa tips untuk meningkatkan dan mempertahankan semangat saat bekerja di kantor yang dikutip dari artikel JobsDB.com.

1. Istirahat yang cukup.

Pastikan waktu istirahat atau tidur Anda semalam cukup, sehingga tidak mengalami kelelahan di hari berikutnya saat bekerja di kantor. Saat tubuh merasa kelelahan, secara otomatis, semangat kerja juga akan menurun.

2. Sempatkan Sarapan

Sempatkan diri Anda untuk sarapan bergizi di pagi hari. Dengan sarapan, Anda dapat menambah asupan energy untuk bekerja, sehingga tidak lemas, dan siap untuk menghadapi tantangan.

3. Nyamankan diri dengan lingkungan

Buat diri Anda senyaman mungkin dengan lingkungan kerja termasuk dengan teman-teman kerja. Dengan menjalin relasi yang baik dengan teman kerja, akan membuat suasana kerja menjadi lebih asyik dan seru.

4. Rapikan meja kerja Anda.

Dengan meja yang rapi dan tertata, ditambah dengan hiasan barang favorit akan membuat Anda lebih nyaman dan tidak bosan. Suasana baru di meja Anda juga akan memberi semangat baru di kantor.

5. Love your job.

Yang paling penting untuk meningkatkan semangat saat kerja di kantor adalah dengan mencintai pekerjaan Anda. Buatlah diri Anda selalu melakukan pekerjaan itu dengan senang hati sekalipun berat, dan banyak target menunggu. Dengan begitu pekerjaan yang berat sekalipun akan terasa lebih mudah dan anda tidak merasa lelah dalam melakukannya. Dengan tidak adanya rasa lelah tersebut maka otomatis semangat bekerja anda tidak akan pernah hilang.

6. Think Positive

Dengan berpikir negatif, menurut lokernesiaku.com, akan membuat diri kita semakin terpuruk dan malas dalam menjalani tekanan. Dengan menjaga keseimbangan diri kita, dan berpikir positif, akan membuat kita lebih kuat dan tangguh dalam menghadapi rintangan dan tantangan kerja. Sempatkan untuk membaca buku motivasi ataupun berolah raga, sehingga terjalin hubungan seimbang antara tubuh dan pikiran positif.

7. Liburan dan Manjakan Diri

Kita dapat menyempatkan diri untuk berlibur dan memanjakan diri di hari libur, ataupun di waktu luang sepulang kerja. Hal ini akan membaharui semangat kita, dan siap untuk berkerja lagi di hari berikutnya.

Yuk kita coba tips di atas, supaya semangat kerja kita muncul lagi!

oleh: documentsolution

Advertisements
This entry was posted in Tips Kantor and tagged , , , by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s