Cara Scanning yang Mudah

IMG_6280

Kegiatan di kantor akan sangat efektif bila didukung dengan peralatan yang memadahi. Banyak dokumen yang perlu kita simpan dalam berbagai macam format. Akan lebih praktis apabila semua bentuk arsip dalam kertas dapat Anda digitalisasikan. Dalam hal ini tentu saja dibutuhkan adanya mesin Scan. Meskipun ada mesin scan, tetap saja Anda harus  memiliki jaringan komputer untuk mengedit data yang dihasilkan sesuai dengan yang kita butuhkan. Dengan mesin scan, Anda dapat mencetak berbagai macam dokumen dan gambar dalam kertas, menjadi file digital. Dengan demikian Anda tidak perlu lagi menumpuk banyak kertas file di atas meja kantor.

Faktanya Anda akan merasa kesulitan, karena mesin scan hanya dapat bekerja apabila ada jaringan komputer. Tanpa ada komputer, Anda tidak dapat merubah format file yang ada, dan menyimpannya dalam bentuk file yang lain. (Misalnya, ketika dokumen yang Anda scan berformat .pdf, komputer dibutuhkan untuk mengubahnya menjadi file .jpg, atau sekedar merubah dalam format .doc atau .ppt.) Di sisi lain mesin scan hanya mampu mencetak,  tapi tidak menyimpan, tanpa bantuan jaringan komputer.

Gambar : http://bit.ly/Y0YjCi

Dengan adanya ApeosPort dan DocuCentre, kita dapat dengan mudah melakukan scanning dokumen kantor demi penggunaan yang maksimal. Produk ini mampu mengubah berbagai bentuk dokumen dari gambar (.jpg) ke dokumen office, tanpa bantuan komputer tentunya. ApeosPort dan DocuCentre juga mampu menurunkan ukuran dan warna dokumen agar lebih ringan dalam proses selanjutnya. Anda juga sangat dimudahkan untuk mencari file-file yang sudah langsung tersimpan dalam mesin ini, hanya dengan mencarinya di layar yang tersedia. Serta yang paling penting adalah, Anda dapat menambahkan fitur sercurity pada dokumen rahasia, sehingga tidak semua orang dapat mengakses file tersebut.

Nah, gimana? Mudah kan? Hanya dengan satu alat saja, scanning menjadi lebih mudah dilakukan. Ada yang ingin mencoba?

oleh: documentsolution

Advertisements
This entry was posted in Produk, teknologi, Tips Kantor and tagged , , , , by Astragraphia Document Solution. Bookmark the permalink.

About Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali perjalanan bisnis pada tahun 1971 sebagai Divisi Xerox di PT Astra Internasional yang kemudian dipisahkan menjadi badan hukum sendiri pada tahun 1975. Pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk secara langsung sebagai distributor ekslusif dari Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk seluruh Indonesia dengan ruang lingkup usaha sebagai penyedia perangkat perkantoran. Tahun 1989 Astragraphia mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (dahulu Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya) dengan simbol saham ASGR. Per tanggal 31 Desember 2009, 76,87% saham Astragraphia dimiliki oleh PT Astra International Tbk, dan sisanya dimiliki oleh publik. Sejalan dengan tuntutan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan komunikasi, sejak tahun 1990-an Astragraphia mulai merintis transformasi bisnis menjadi penyedia solusi teknologi informasi. Sejak tahun 2008 manajemen telah memantapkan ruang lingkup usaha Astragraphia sebagai penyedia bisnis berbasis teknologi informasi & komunikasi atau yang dikenal dengan sebutan ICT (Information & Communication Technology). Kantor pusat Astragraphia terletak di Jalan Kramat Raya 43, Jakarta 10450, dan memiliki 92 titik layan di 32 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s